CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Friday 27 July 2012

FaCiaL

Hari ini hari jumat yang sebetulnya adalah hari kerja, tapi karena gue kebetulan juga ada urusan di luar kantor sekitar jam 10 pagi dan jadwal facial gue di edmo jam satu siang, akhirnya gue putusin untuk bolos kerja aja, soalnya kalau ambil cuti kan sayang cutinya, karena nantinya gue sangat membutuhkan lebih banyak cuti untuk ngurusin pernikahan gue, jadi maafkan aku yah ibu boss *sungkem sama ibu bos Y******

sampai di edmo udah jam 1 lewat dikiiiiittttt, hehehehehehe...
langsung disambut ucapan selamat datang dan senyum ramah dari mba widi *perawat di edmo.
sebelum facial gue ijin dulu ke toilet mau P*p*s sekalian buka softlens.

abis itu langsung lah gue rebahan di tempat tidur untuk facial dan mba widi juga mulai siapin alat2 untuk facial. beginilah proses facialnya  :

1. muka gue dibersihin pake cleansing milk *suegerya

2. setelah bersih terus di scrub, gue lupa nanya nih apa fungsinya scrub.

3. scrubbing selesai, mulailah alat steamer dinyalain dan muka gue pun mulai di steamer sambil diraba-raba sama mba widi. kata mba widi ini fungsinya untuk membuka pori-poris supaya nantinya waktu di facial pori-pori kita udah sedikit kebuka. dan fungsinya dari dipegang mba widi itu adalah supaya dia bisa mulai lihat di bagian mana-mana aja yang perlu perhatian lebih pada saat facial, Misalnya bagian mana yang banyak komedo atau milea (milea itu artinya lemak di bawah kulit jadi bentuknya lebih menonjol dari permukaan wajah kita dan kalau diraba tuh emang kerasa banget).

4.Pijet Wajah
Di bagian ini muka gue dikasih cream gitu, terus dipijet-pijet, enakkkkkk, jadi pengen bobo deh :)


5.Facial dimulai..
Kata pertama untuk facial adalah SAKIT !!!!
Ampun dehh muka gue dipencetpencet pake alat gitu, diteken. Dan air mata gue pun mulai keluar kayak nangis ajah. oiya air mata keluar bukan karena sedih yah tapi karena sakitnya ngerasain facial, hiksssss....
facial gue diseluruh wajah mulai dari jidat, pelipis, pipi, dagu, hidung, pinggiran hidung, pinggiran bibir. bisa kalian bayangin nggak sakitnya ???? waktu gue teriak "sakit mba widi" eehhh mba widi cuma jawab "nggak papa mba maria ntar hasilnya pasti ok koq, tahan yahhh" Oh GOD.....
gue pun mencoba untuk menahan sakitnya dengan harapan dalam hati "...wajah gue bebas dari komedo dan milea dan kembali mulus kalau diraba, nggak kayak kemaren..."

6.Kompres Wajah
setelah disiksa dengan facial, barulah muka gue dikompres pake es batu.eitssss es batu yang dimaksud bukan sebongkah es batu terus dibalur di wajah yah teman-teman. ini caranya tentunya lebih soft dong. caranya tuh seluruh muka gue ditutup pake kapas wajah yang sebelumnya kayaknya udah dibasahin pake air dingin dulu. setelah seluruh muka ketutup dengan kapas tersebut barulah mba widi memoleskan es batu ke seluruh wajah perlahan-lahan. fungsinya adalah mengurangi kemerahan pada wajah setelah difacial.
Sehabis di balur es batu kecil, muka gue didiemin selama kurang lebih 10 sampai 15 menit dengan posisi kapas kapas wajah itu masih pada muka gue.

7. Strum Wajah (lupa bahasa ilmiahnya ,hehehehe...)
Hemmmm seharusnya setelah kompres, muka kita biasanya kayak di strum strum gitu dehhh, pake alat kecil yang berfungsi juga mengurangi kemerahan. oiya strum yang dimaksud bukan strum yang heboh yah, kita nggak perlu takut karena rasanya kayak digigit2 semut kecil tapi nggak bikin sakit ataupun gatel.

8.Pengolesan Obat.
yayyyy inilah tahap terakhir. di tahap ini muka gue diolesin obat yang entah buat apa fungsinya, karena gue juga lupa nanya itu obat fungsinya buat apa. Tapi yang jelas obat ini nggak boleh kena air krg lebih selama 3 jam, kata mba widi supaya meresapnya lebih bagus di wajah.

Asyik facial pun selesailah. pas gue liat ke kaca, ya ampun muka gue merah-merah tapi nggak merah-merah banget juga sih. tapi kalau diraba, asli jadi mulus tanpa tonjolan kecil-kecil di muka gue ini. wow senangnya.


oh iya karena di edmo ini susah banget bikin jadwal facial, maka sehabis facial gue pun langsung daftar lagi untuk facial bulan berikutnya. nggak tanggung-tanggung gue langsung booking untuk 2 tanggal sekaligus dan tentunya untuk joshua juga. kenapa 2 tanggal? yah buat ban serep dong tentunya.

Point penting untuk facial kali ini, Gue pun jadi sadar pentingnya facial buat wajah kita terutama kaum wanita. karena pada dasarnya kebersihan adalah bagian dari kecantikan, dan kaum pria menyukai wanita yang bersih dan cantik, kalau kata calon suami eike nih "kadang laki-laki memilih perempuan juga harus memperhatikan segi entertaint, bahasa kasarnya sih cewe gue ini cocok nggak yah buat dibawa ke pesta???" kalau lihat statement itu sih kaum pria terkesan jahat dan arogan yah teman-teman. Tapi kalau kita ambil positifnya yah bagus juga buat kita kaum wanita, karena kita jadi aware sama kebersihan kita yang dari kebersihan juga menciptakan kesehatan tubuh kita loooohhhh. Lagi pula nggak ada ruginya kan kita merawat diri, coz kalau kita bersih dan cantik maka rasa Percaya Diri kita juga akan tumbuh dan meningkat dan kalau PD kita meningkat akan banyak hal positif loh yang kita dapat. Ngerti kan maksud gue? pastilah teman-teman wanitaku yang cantik-cantik mengerti apa yang gue maksud *senyum cantik ala gue, gigi keliatan semuuuaaaaaaaaaaaaaaaa....


Nyok kita facial ^-^



0 comments: