CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Tuesday 24 July 2012

Cerita dari Pemilihan "Wedding Vendor"

Sekarang udah pertengahan July yahh??? *seakan nggak percaya ,ehehehehehe...
sebentar lagi gue merried dong yah, kurang lebih hitungan bulan lagi gue resmi jadi Ny.Simbolon *ehemmmm

persiapan menuju hari bahagia itupun sudah mulai dilakukan, tapi sejauh ini semua masih bayar DP doang sih, berikut beberapa vendor yang gue pakai untuk wedding gw nanti

GEDUNG.. 
 Gorga 3 Bekasi, alias Rumah Mangampu Tua 3
                     Kenapa musti di Gorga 3?? jawabannya yah karena rumah gue kan di bekasi dan paling deket
                     itu yah cuma Gorga 3 doang, yahhh dibanding graha cibening yang daerah bekasi juga :)

CATERING ADAT.
Terpilihlah Anggrek, kenapa Anggrek (http://cateringanggrek.com/)?? ceritanya begini *mulai deh gue dongeng
                                 tadinya sih kita ditawarin harga nego sama Siboto Dai,tapi kita nggak jadi ambil itu harga nego soalnya pas kita survey gorga 3 kebetulan di gorga 3 lagi ada pesta yang pake catering siboto dai. langsung deh gue, mama dan Joshua dikasih sample makanannya, asekkkk....
pas gue coba itu makananya menurut gue sih enak-enak aja yah, tapi kata mama ada sesuatu yang kurang dan mulailah si mama berceramah "kurang inlah kurang itulah" haduhhh si mama udah kayak juri masakan ajahhhh, plis deh maaaa. kalau si mama bilang kurang ini dan itu, lahh kenapa gue bilang enak-enak ajah yah, hahahahahaha... mungkin gue kelaparan jadi semua gue rasa enak *dasar wanita kelaparan.
Nah karena nggak jadi nego sama siboto dai, kita pun mulai hunting yang lain, teringatlah ANGGREK (si joshua kekeuh harus coba anggrek krn udah denger cerita si susan manurung) yang sejauh ini masih kita bingunggin "ANGGREK rekanan Gorga 3 apa bukan yah", kita pun mulai mencari lokasi dan nomor telepon yang akhirnya didapat dari inang tua niar (kk nya mama gue), tanpa pikir panjang lagi langusng dong mama,bapa,gue dan joshua menuju lokasi yang sama sekali kita belum tahu dan kita pun berangkat dengan harapan nanti dapat harga nego, *tetep yah bowww yang dipikirn DISKON 
singkat cerita ketemulah itu alamat dan cerita punya cerita ternyata kita masih ada hubungan sodara dari opung gendut, hoalahhhh batak batakk... sama marga aja udah langsugn sodara,wkwkwkwkwkwkwk..
tawar menawar pun terjadilah dan kita pun kembali dapat harga nego,yaitu Rp30rb per porsi untuk ulaon Sapi, YESSSSS!!! karena udah OK dengan Anggrek, beberapa hari kemudian langsunglah gue DP.

DOKUMENTASI
untuk urusan dokumentasi (mencakup foto dan liputan acara wedding) dari awal searching langsung tuh tertarik sama BERLIPRO. oiya untuk berlipro (berikut linknya http://berlipro.com/index6.html) ini yang searching bukan gue ataupun si josh tapi ade gue sendiri yaitu si pipit *panggilan kesayangan untuk ade gue yang namanya sama sama pacara gue "yosua". si pipit kasih link berlipro dan gue dengan semangat langsung buka dan lihat2 PL serta protofolionya, langusng jatuh cinta dan coba telpon ke nomornya, eh padahal nih yah waktu nelpon berlipro tanggal nikah aja belom ada,hahahahahah... *niat banget!!
begitu acara marhori-hori dinding selesai keesokan harinya langsung dong gue telpon Berlipro trus langsung atur jadwal ketemuan sama bang sabarnya (pemilik dan sekaligus pelaku utama), soalnya takut tanggal yang kita mau diambil orang. Untuk ketemuannya juga perjalanannya berliku-liku, gimana nggak gue bilang berliku-liki coba, soalnya hujan derasssss banget, mau naik taksi tanggung soalnya meeting pointnya deket kantor dan deket rumah bang sabar juga (SevEl Benhil) sementara kantor gue di GKBI, nah tuh kan deket banget. Ya udah deh kita tunggu hhujannya agak reda baru deh jalan, untungnya lagi bang sabar tetep loh mau ketemuan ama kita padahal kita udah ngaret :) setelah bincangbincang dan liat langsung portofolionya dan mencoba membandingkan dengan jasa dokumentasi yang lain, tetep hati ini udah jatuh cinta duluan sama Berlipro, dan tentunya tanggal yang kita pengen juga belum ada yang booking  *senangggg tak terkira. beberpa hari dari tanggal pertemuan gue langsung dong bayar DP nya. SUKSES !

MAKE UP
Untuk urusan yang satu ini, sudah pasti banget kita nggak mau salah pilih kan??? setiap orang pasti pengen di hari besar dan hari bersejarahnya tampil Cantik bak putri raja *ngayal ajahhhh... 
Awalnya sih udah pernah nih liat-liat facebooknya mba Sofia MakeUp tapi belum pernah mencoba untuk menghubungi beliau karena kayaknya mahal banget :( ya udah lah yahhhhh impian jadi cantik bak putri raja itu mungkin tinggal harapan,heheheheheh... kebetulan mama dan papa gue kan baru diadatin dan pada saat acara adat mama dan papa gue itu, gue juga harus tampil cantik dong yahhhhh kan mau diulosin juga :) kebetulan temen kantor dulu lagi belajar merias di Mustika Ratu dan gue liat hasilnya juga oke punya,tanpa pikir panjang lagi langsung gue calling dia, namanya annisa. dia bilang oke. Pendek cerita hari itu pun tiba dan gue dirias sama annisa, dan hasilnya WOW cantikkkkkk banyak yang bilang bagus


Hasil riasan Annisa Winandar ^^




Begitu melihat hasilnya yang cantik ini *GeEr Gue pun berpikir untuk pake annisa di wedding gue nanti karena si Joshua pun suka banget sama riasannya annisa. Melihat sinyal baik dari orang-orang dan tentunya calon suami *hihihihihi caelahh calon suami nihhhh ye...... gue pun mengutarakan maksud dan niat ke si annisa dan hitung-hitung biaya nya nanti, ok siiiiippppp semua sesuai budget. tapii...... koq tetep yah gue pengen banget deh dirias sama mbak Sofia:( karena masukan dari beberapa temen dan sudara kalo untuk make up mendingan yan udah biasa make up in pengante batak, sementara temen gue si annisa belom pernah karena dia lebih spesifik ke penganten jawa, ahhhhhh gimana ini padahal gue udah bilang sama annisa walaupun belum di DP juga sihhh tapi kan nggak enak ntar ngomongnya,hiksss...... OK karena mendengar masukan seperti itu mulai lah gue nelpon mbak sofia yang gue denger malah berita buruk karena tanggal itu dia udah ada, Hikksssssss..... terus gimana dong????? mulailah gue baca-baca weddingku yang topicnya "Pernikahan adat batak 2012" dan hampir semua vendor make up berdasarkan rekomendasi pun gue telpon satu persatu, dari semua vendor yang gue telpon gue memutuskan untuk test makeu up di "VIE MAKE UP", kenapa VIE?, yah karena dia test makeupnya gretong bowwww
Test Make Up by VIE MAKEUP (sebelum, sesudah)      

daTapi koq gue kurang puasa yah hasilnya, *hadehhh, gue pun terus berdoa semoga ada keajaiban di Sofia MakeUp karena emang gue berulang-ulang telpon ke Sofia kalau memang orangnya cancel ataupun jam nya berbeda sama jam gue, gue minta dihubungi dan gue mau langsung DP. kurang lebih semingu setelah test makeup di VIE, akhirnya mba novi nya menghubungi gue melalu sms "mba maria jadi nggak DP untuk makeup tanggal 02 desember 2012, karena kalau mbak maria nggak jadi ada yang mau DP nih untuk tanggal yang sama". habis baca sms itu gue lemes, karena bingung musti gimana, kalau misalkan nggak di DP berarti gue kehilangan VIE, tapi kalau di DP uang nggak bisa balik lagi (dengan harapan sofia makeup ada keajaiban), gue pun terus berdoa dan berdoa, sore itu telpon berdering kembali di saat gue lagi control ke Drg Joice, dan SRUPRISEEEE itu dari Sofia makeup, mba vera mbak bilang tanggal 2 itu pengangetnnya sore,ya Tuhannnn thanks banget deh *sujud syukur berulanulang:) langusng aja gue bilang OK mbak vera dan sorenya langsung bayar DP, finally,, SEE YOU SOFIA MAKE UP, cant wait to see my face after you touch,EXCITING !yeayyyyy
 ini sebagian kecil alasan gue keukeuh mau sama SOFIA MAKEUP








Walahhh jam udah nunjukin jam 13.23 udah lewat dari jam makan siang di kantor, artinya udah waktunya kita bekerja kembali. padahal masih ada beberapa vendor lagi nih yang mau diceritain, tapi ya sutrahlah yah , ntar gue sambung lagi, see you and byebye *ciummmm




                                

0 comments: